Cara Memasang Komentar Disqus Blog | AA Sciences

Postingan Terbaru

Cara Memasang Komentar Disqus Blog

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Disqus Comment, Komentar Disqus Blog, Komentar Valid HTML 5, Cara Memasang Komentar Disqus Blog.


Disqus comment blog
Membuat tampil cantik pada sebuah website terutama yang AA Sciences ingin bahas kali ini pada tampilan sebuah blogger adalah salah satu hal dambaan semua para user web/blog tersebut, tetapi hal yang terpenting yakni untuk menyamankan para pengunjung agar lebih antusias terpikat dengan sebuah blog yang tampil cantik tersebut sehingga tak segan para pengunjung mengunjungi website cantik tersebut.

Di kali ini AA Sciences akan membuat nya bagaimana tampilan sebuah web/blog agar tampil Cantik,indah dengan adanya bantuan sebuah fitur kolom komentar atau komentar nya yang dimana sebuah kolom komentar atau komentar ini sebagian besar berfungsi sebagai media saling bertukar nya informasi (sharing science) bagi para user web/blog dengan para pengunjung tersebut.

Biasa nya sering sekali yang di lihat dalam komentar sebuah website atau blog yakni sebuah kolom komentar berjenis kolom komentar Google, Google+, Facebook dan jenis komentar media sosial lainnya.

Tetapi di kali ini berbeda AA Sciences akan membagikan yakin mengenai pembuatan komentar disqus dalam sebuah web/blog kalian, yang dimana sebuah komentar disqus ini akan memberikan dampak kelebihan jika di terapkan pada website/blog, seperti :

  • Valid Struktur HTML 5.
  • Responsive Column Comment.
  • Mendukung banyak komentar.
  • Dan masih banyak kelebihan dan kenyamanan dengan adanya mengekses komentar disqus ini.


Tetapi yang menjadi pokok kelemahan nya dari komentar disqus yakni sedikit lamanya mengakses sebuah komentar agar tampil menyeluruh sehingga sebagian besar memotong kuota yang agak besar.

Yasudah, jika kalian sudah Penasaran mengenai pembuatan komentar disqus dalam blog kalian, maka langsung saja mengenai TKP tutor nya di bawah ini :

Cara Memasang Komentar Disqus Blog


1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Template - > Edit HTML - > CTRL+F lalu cari kode </body> atau jika bingung kode ini biasanya terletak pada bagian paling bawah sebuah template blog pada umumnya.

3 . Jika sudah ditemukan kode </body> tadi, langsung saja kalian Salin kan Script Jquery/Disqus Comment di bawah ini, tepat pada bagian sebelum kode </body> nya, berikut Script Jquery nya :


<script type='text/javascript'>    var disqus_shortname = &#39;aldiandreansyah-blogspot-com&#39;;    var disqus_blogger_current_url = &quot;<data:blog.canonicalUrl/>&quot;;    if (!disqus_blogger_current_url.length) {

        disqus_blogger_current_url = &quot;<data:blog.url/>&quot;;    }    var disqus_blogger_homepage_url = &quot;<data:blog.homepageUrl/>&quot;;    var disqus_blogger_canonical_homepage_url= &quot;<data:blog.canonicalHomepageUrl/>&quot;;</script><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>    <script type='text/javascript'>        (function() {

            var bloggerjs = document.createElement(&#39;script&#39;);            bloggerjs.type = &#39;text/javascript&#39;;            bloggerjs.async = true;            bloggerjs.src = &#39;//&#39;+disqus_shortname+&#39;.disqus.com/blogger_item.js&#39;;

            (document.getElementsByTagName(&#39;head&#39;)[0] || document.getElementsByTagName(&#39;body&#39;)[0]).appendChild(bloggerjs);        })();     </script></b:if>    <script type='text/javascript'>        (function() {

            var bloggerjs = document.createElement(&#39;script&#39;);            bloggerjs.type = &#39;text/javascript&#39;;            bloggerjs.async = true;            bloggerjs.src = &#39;//&#39;+disqus_shortname+&#39;.disqus.com/blogger_index.js&#39;;

            (document.getElementsByTagName(&#39;head&#39;)[0] || document.getElementsByTagName(&#39;body&#39;)[0]).appendChild(bloggerjs);        })();    </script>

Catatan :

Kalian dapat mengubah username pada akun disqus yang kalian miliki cara nya mudah, hanya mengubah aldiandreansyah-blogspot-com dengan Username disqus kalian.


4 . Terakhir, pilih menu Simpan Template dan lihat hasilnya dengan cara :

Buka Blog kalian - > Gulir kebawah - > Cari Kolom komentar dan tara sampai sini pun komentar disqus kalian sudah terpampang pada website kalian.

Bagaimana bagus bukan dengan adanya tampilan kolom komentar disqus pada blog kalian bahkan adanya komentar disqus ini pun berefek besar akan menjadi nya blog kalian valid HTML 5 loo (hehe).

Oke mungkin hanya cukup sekian mengenai Cara Memasang Komentar Disqus Blog yang dapat AA Sciences sampaikan, Semoga bermanfaat dan sekaligus menambah wawasan kalian, Amin.

0 Response to "Cara Memasang Komentar Disqus Blog"

Post a Comment


~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel