Cara Mengubah Warna Select Text Blog | AA Sciences

Postingan Terbaru

Cara Mengubah Warna Select Text Blog

AA Sciences, Aldi Andreansyah - Moz Selection, Cara Mengubah Warna Select Text di Blog, Mengubah Warna text Select di Blog, kumpulan Warna Select di Blog, Cara Mengubah Warna copy paste di Blog.


Cara Mengubah Warna Select Text di Blog


Select text Blog

Select atau biasa yang disebut " Pilih " ini ialah suatu fitur yang dimana fitur ini berguna dalam teks, teks tersebuat ialah yang ingin kita pilih seperti pada hal nya kita ingin menyalin sebuah teks atau istilah populer nya yakni copy paste. Yaps copy paste dimana jika kita ingin memilih sebuah text maka biasa nya yang kita pilih dari teks tersebut pada umumnya hanyalah berwarna coklat saja atau transaparan.

Biasa nya bagian yang dimana itu di salin/pilih/copy paste maka bagian tersebut lah sebagian besar bagian teks yang penting yang dimana teks tersebut mengandung sebuah script baik itu seperti HTML, CSS, Javascript, PHP dan bahkan script text biasa sekalipun.

Baca Juga : Blockquote keren ala Arlina

Nah disamping itu jika bagian dari postingan apa yang kita buat tiba² di pilih atau istilahnya copy paste (salin terus tempel) pastinya hal itu kita kesal kan apa lagi posting an yang kita buat panjang maupun pendek tersebut tiba² di publikasikan terhadap pengguna website terutama di blogger. Apalagi jika hal tersebut yang kita publikasikan ternyata menduduki lebih dari kualitas hasil postingan kita wah pastinya hal tersebut tak ingin sekali diinginkan sehingga kita makin lah kesal ya kan (hehe).

Baca Juga : • Anti Copy Paste bagian bagian                            tertentu Blogger
                    • Anti Copy Paste Blogger

Adapun jika bagian sebuah teks kita jika di Select/pilih/copy paste kita akan merasakan rasa yang senang, seperti contoh : orang yang menyalin text tersebut berani membayar teks  yang sudah di Select, copas tadi, orang yang menyalin text maupun posting an tersebut sudah meminta Izin sehingga kita mengizinkan nya dan situs kalian pun akan menjadi ramai, dan masih banyak keuntungan lainnya yang mungkin tidak dapat AA Sciences sebutkan.

Kembali lagi ke topik mengenai Cara Mengubah Warna Select text Blog , iya sebelumnya sebuah teks memang hanyalah berwarna coklat atau warna transparan layaknya seperti sebuah teks yang di pilih pada umumnya. Tapi di kali ini kalian tidak usah khawatir mengenai teks yang kalian select/pilih maka dikali ini kalian dapat merubah warna Select text nya tersebut dengan warna kode HTML yang kalian inginkan sesuka selera kalian.

Jika kalian sudah penasaran maka langsung saja simak cara nya di bawah ini mengenai Cara Mengubah Warna Select Text Blog, cekidot :

A . Pembuatan CSS nya terlebih dahulu :



1 . Pastikan kalian sudahlah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Template - > Edit HTML - > CTRL+F lalu cari kode b:skin atau <style> .

3 . Jika sudah ditemukan kode b:skin atau <style> tadi, langsung saja kalian Copy Paste kan Script CSS di bawah ini, tepat pada bagian dalam kode b:skin atau <style> nya :

::-moz-selection {
/* Css Moz Selection */  background-color: #30cc91;  color: #ffffff}
::selection {
  background-color: #30cc91;  color: #ffffff

Catatan :


Jika kalian ingin mengubah bagian teks tertentu misalkan kode blockquote, maka kalian mudah hanya cukup tambahkan id class nya pada bagian sebelum (::) , sebagai contoh :


blockquote::-moz-selection {
/* Css Moz Selection */ background-color: #30cc91; color: #ffffff}
blockquote::selection {
background-color: #30cc91; color: #ffffff

Catatan :


Nah ubah text blockquote dengan id class yang ingin kalian gunakan pada bagian tepat seperti blockquote tersebut.


4 . Terakhir, Pilih menu Simpan Template.

Catatan :


Ubah Teks berwarna merah lalu ganti dengan kode warna HTML nya sesuka kalian.


B . Pencobaan Warna Select pada Text nya :



1 . Pastikan sudah Login terlebih dahulu pada akun Blogger kalian.

2 . Jika sudah, langsung saja pada tampilan blog kalian pilih menu Lihat Blog pada tampilan blogger kalian bertujuan untuk mengunjungi blog kalian.

3 . Jika sudah, pilih text yang ingin kalian copy paste kan dan lihat apakah warna Select pada selection moz yang sudah di pilih tadi sudah berganti warna kode html atau tidak. Jika tidak berubah warna nya kalian dapat memcamtumkan komentar kalian dan bertanya pada kolom komentar di bawah.

Oke mungkin hanya cukup sekian mengenai pembahasan Cara Mengubah Warna Select text di Blog yang dapat AA Sciences sampaikan, semoga bermanfaat dan sekaligus menambah wawasan Mengubahnya Warna Select text di Blog ini, Amin.

0 Response to "Cara Mengubah Warna Select Text Blog"

Post a Comment


~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel