Kedua Orang Tua Yana Zein Debat Masalah Makam | AA Sciences

Postingan Terbaru

Kedua Orang Tua Yana Zein Debat Masalah Makam

Kedua Orang Tua Yang Zein

AA Sciences - Kedua Orang Tua Yana Zein Debat Masalah Makam, Aktris Yana Zein wafat pada hari kamis 1 Juni 2017, ia wafat di kediaman Rumah Sakit Mayapada.

Pemain Sinetron Yana Zein telah menutup usia nya pada kamis (1-06-2017), sekitar pukul 01.00 WIB. Beliau wafat di kediaman R.S Mayapada, Jakarta Selatan. Yana Zein menutup usia pada usia 50 tahun, ia sebelumnya menderita penyakit kanker selama dua tahun.

[Baca Juga: Habib Rizieq Pulang Usai Ramadhan]

Sebelum dimakamkan nya Yana, jenazah Yana pun masih di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Acara Penutupan Peti akan diberlangsungkan pada hari Jumat (2-6-2017) pada pukul 11.00 pagi, WIB. Lalu jika sudah, maka Yana akan dimakamkan di TPU Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Namun di suasana dari duka tersebut harus dilandai suatu perdebatan yang mana kedua orang tua Yana Zein, yakni Swetlana Zein (Ibu) dan Nurzaman Zein (Ayah).

Terjadinya perdebatan pada rumah dula tersebut diaebakan lantaran ayah Yana mengemukakan bahwa tidak setujunya dimakamkan secara Kristen.

"Saya menginformasikan anak saya bernama Suryanah zein. Saya juga mengadzankan ia ketika lahir dan saya ajarkan pula dia puasa serta mengaji. Tetapi jika anak saya meninggal lalu ia masuk Kristen itu nihil, saya datang dari Sumatera ke sini, niat untuk mengembalikan anak saya dari Agama Kristen menjadi Agama Islam," tegas Nurzaman.

[Baca Juga: Habib Rizieq Akan Pulang Lawan Secara Hukum]

Kehadiran Nurzaman bukanlah untuk meminta harta Yana, melainkan ia ingin me muslimah kan Yana, niatnya.

"Saya akan menandatangani atas tidak terimanya nya Yana jika dia masuk Kristen. Saya ingin anak saya itu kubur dengan masuk islam agar masuk surga. Jika membahas harta saya tidak inginkan satu sen pun," lanjutnya.

Setelah Nurzaman berbicara hal tersebut, lantas Swetlana pun membicarakan permasalahan yang lalu yang mana ia meninggalkan Yana waktu kecil.

"Saya ini menikah dengan Bapak Nurzaman di Moscow dan masalah agama tidak diributkan. Yana pun pada kelas 1 SMP telah ditinggalkannya. Jadi ketika papa  meninggalkan kami sekian lama memang tidak mengirim satu sen apa saja. Papa enggak jangan berbohong," ungkapnya.

[Baca Juga: Habib Rizieq Pulang Disambut Jutaan Orang]

Swetlana pun menyimpan fakta bahwasanya Yana Zein memang menginginkan wafat dengan keadaan kristen.

"Saya ibunya, saya memilki bukti bahwa KTP dia beragama Kristen. Ketika dia sakit keras, Yana pada waktu itu bilang 'tolong jika ada apa-apa (ibu), saya ingin dikuburkan dalam keadaan Kristen'. Agama itu semuanya sama, saya bahkan Yana juga ada tandatangan bahwasanya ia kristen," lanjut Swetlana.

Dan Ayah Yana pun mengatakan bahwa Yana Zain meninggal dengan khusnul khatimah lalu ia harus masuk islam.

"Iya memang, tetapi dia meninggal pada bulan Ramadhan. Dia pun meninggal dalam keadaan khusnul khotimah," timbal Nurzaman.

Jika ingin selesai suatu perdebatan tersebut, maka Swetlana meminta untuk semua pihak menerima hal dikiburnya. Swetlana juga hanya menginginkan anak nya dikubur secara layak.

lantas jika ingin diubah gimana? Anak saya telah diberi formalin, juga didoakan secara Kristen. Akan hancur anak saya nanti, Kristen juga tidak terima, muslim pun juga tidak diterima. Lalu kemana anak saya akan pergi nanti?” tutup Swetlen.

0 Response to "Kedua Orang Tua Yana Zein Debat Masalah Makam"

Post a Comment


~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel