Bacaan Sholawat Nariyah Arab Arti Latin dan Keutamaannya | AA Sciences

Postingan Terbaru

Bacaan Sholawat Nariyah Arab Arti Latin dan Keutamaannya

sholawat nariyah
Bacaan Sholawat Nariyah Arab Arti Latin dan Keutamaannya

AA Sciences, Sholawat Nariyah - Membaca sholawat merupakan salah satu keutamaan kita dalam segala upaya untuk mendekatkan diri kita kepada Sang Kekasih Allah SWT yakni Nabi Muhammad SAW.

Lantaran dengan adanya sholawat yang kita sampaikan serta niat yang ikhlas untuk memberikan salam serta hormat kepada Rasulullah ﷺ InsyaAllah itu semua akan menjadi ladang pahala untuk kita sendiri.

Dengan membaca sholawat kepada sang pujian alam semesta juga kekasih Allah SWT (Rasulullah ﷺ), telah jelas rasa kegundahan di hati akan terobati bilamana sholawat kita sanjungkan kepada Nabi Muhammad.

Dengan bersholawat tentunya sudah tidak diragukan lagi, Sang Maha Pencipta Alam Semesta yakni Allah SWT saja jika ditanya sedang apa, maka ketahuilah Allah SWT itu sedang bersholawat kepada kekasihNya yakni Nabi Muhammad ﷺ (Tutur Ulama).

Allah SWT ‎telah berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰٓئِكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّ   ۗ  يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا
innalloha wa malaaa`ikatahuu yusholluuna 'alan-nabiyy, yaaa ayyuhallaziina aamanuu sholluu 'alaihi wa sallimuu tasliimaa

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."
(QS. Al-Ahzab 33: Ayat 56)

Makna dari kandungan surah diatas telah jelas bahwasanya Allah SWT beserta MalaikatNya itu bersholawat kepada Nabi (Rasulullah ﷺ). Maka barangsiapa yang bersholawat mengucapkan salah hormat kepadaNya maka ia orang yang beriman.

Alhamdulillah di kali ini AA Sciences akan membagikan yang mana salah satu dari jenis sholawat, yakni sholawat nariyah.

Ya sholawat nariyah tentunya sudah tidak asing lagi kita mendengarnya. baik itu ketika kita di sekolah, majelis ta'lim atau tempat lainnya,

Dalam sholawat nariyah ini terdapat keutamaan dimana kita memuliakan nama Rasulullah ﷺ serta di dalamnya kita meminta terhadap Allah SWT atas keberkahan Rasulullah ﷺ agar terhindar dari kesusahan, tercapai keinginan, wafat khusnul khotimah dan do'a lainnya lagi.

Dalam sholawat nariyah tentunta terdapat lirik baik itu latin, arti atau arabnya.

Bahkan terdapat pula sholawat nariyah yang terbagi dalam versi lagu atau mp3.

Sholawat nariyah agar mudah dipahami biasanya ditambahi dengan lirik bahasa indonesia agar dapat memahami teks sholawat nariyah.

Jika susah untuk mencari kita pun dapat pula melihat sholawat nariyah via youtube.

Bahkan terdapat pula bahwa tanggapan sholawat nariyah itu dibilang sesat, Inalillahi.. Menurut admin ini orang yang berbeda pemikiran dari ASWAJA (Ahlu Sunnah Wal Jama'ah) sampai-sampai yang jelas kita peruntukan sholawat untuk nabi ﷺ dinyatakan sesat.

Bahkan terdapat pula sholawat nariyah yang sudah lama sering sekali didengar dikhalayak ramai yakni sholawat nariyah versi sulis mp3.

Tidak hanya itu sholawat nariyah pun memiliki keampuhan, fadhilah, keutamaan yang cukup luar biasa (MasyaAllah).

Diantaranya keutamaan dari sholawat nariyah yakni, antara lain:

  • Dapat Mempermudah tercapainya cita-cita yang diinginkan
  • Dapat Melapangkan segala kesempitan
  • Dapat mudahnya terqobul hajat
  • Dapat terhindar dari segala marabahaya, kesusahan, kesulitan, kesukaran, dll
  • Dapat wafat dalam keadaan khusnul Khotimah
  • Dan masih banyak keutamaan yang lainnya

Untuk mengamalkan sholawat nariyah dalam kehidupan sehari-hari kalian dapat membaca dengan sebanyak 3, 7, 11, 40 atau 100 kali selepas sholat fardhu dilaksanakan.

InsyaAllah dengan ikhtiar, niat yang ikhlas karena Allah Ta'ala apa yang dihajatkan segera cepat terkabulkan.

Untuk bacaan sholawat nariyah disini AA Sciences akan membagikan dalam arab, latin serta artinya berikut bacaan teks sholawat nariyah beserta artinya.

Bacaan Sholawat Nabi - Sholawat Nariyah Arti, Arab dan Latinnya


أَللَّـهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كاَمِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَماً تاَماً عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ نِ الَّذِى تَنْحَلُ بِهِ العُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الحَوَائِجُ وَتُناَلُ بِهِ الرَّغاَئِبُ وَحُسْنُ الخَوَاتِمِ وَيَسْتَسْقَى الغَماَمُ بِوَجْهِهِ الكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فىِ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Allohumma sholli shollatan kamilah wa sallim salaman Taman ala sayyidina Muhammadiladzi tanhallu bihil uqodu wa tanfariju bihil kurobu.Wa tuqdhobihil hawa iju wa tunna lu bihiro ibu wa husnul khowatim wa yustaqol ghomawu biwaj hihil kariim wa ala aalihi washosbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi adadi kulli ma luu mi laka ya robbal aalamiin..

Artinya :
“Ya Allah Tuhan Kami limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan ditunaikan segala macam hajat tercapai segala keinginan dan khusnul khotimah dicurahkan rahmat dengan berkah pribadinya yang mulia. Kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna itu semoga Engkau limpahkan juga kepada para keluarga dan sahabatnya setiap kedipan mata dan hembusan nafas bahkan sebanyak pengetahuan Engkau Ya Tuhan semesta Alam.”

Sekian semoga artikel terkait sholawat nariyah yang AA Sciences sampaikan bermanfaat bagi kalian semua dan bagikanlah agar kalian mendapatkan pahala jariyah dengan membagikan sholawat nariyah ini. Aamiin :)

0 Response to "Bacaan Sholawat Nariyah Arab Arti Latin dan Keutamaannya"

Post a Comment


~ Jika ingin men Copy Paste harap masuk kan sumber link artikel saya di postingan sobat
~Dilarang Berkomentar link aktif , jika ada yang memasuk kan link aktif maka kami akan Hapus dan kami anggap Spam
~ Komentar lah dengan Bahasa yang Baik dan Relevan dengan sesuai artikel terkait tersebut . Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel